Art

CHRYSALIS

Setiap awal pasti ada akhir: sisanya adalah transisi berkelanjutan. Pada siklus yang kelima ini, Atreyu Moniaga menyajikan CHRYSALIS, sebuah proyek yang mengikuti metamorfose Rapha Lisa, Nathanael Moss, dan Yon Beni dari passionate shutterbugs hingga fashion photographer.

Dalam setiap proyek masing-masing fotografer, tema transformasi tersebut memberikan makan yang berlipat ganda. Rapha Lisa memulai debut profesionalnya dengan kontemplasi visual tentang kematian. Dalam serinya, “Memento Mori”, akhir dari kehidupan fana adalah tahap transisi yang dilambangkan oleh psikopomps. Karya Nathanael Moss berjudul “Suck Party” bukan hanya selebrasi anak muda, namun juga untuk memulai karirnya kembali. Saat Moss membuat pernyataan dengan gaya yang sangat berani dalam karya barunya, Yon Beni menunjukkan sisi lembutnya dengan “Revelare”, yang mengukapkan keindahan melalui model telanjang dan Beni mengganti perspektifnya dalam mode.

Pameran ini menceritakan sekilas perjalanan mereka, terutama hasil akhir. Tapi hanya sebagai akhir yang mengarah ke awal yang yang baru, pada foto-foto dalam pameran ini, CHRYSALIS baru saja dimulai.

 

 

 

 

 

CHRYSALIS: Atreyu Moniaga Project

27 September - 21 Oktober 2018

ARTOTEL Thamrin

ARTSPACE, Mezanine Level

Jl. Sunda No. 03, Menteng

Jakarta Pusat 10350