Art

Museum MACAN: Three Artist, Three Solo Presentations

Museum Macan mempersembahkan tiga presentasi individual yang menampilkan serangkaian karya seni partisipatoris dan performans ciptaan tiga seniman Asia. Rangkaian exhibition ini untuk menyambut perayaan satu tahun Museum MACAN di Jakarta. 

Walaupun bisa dibilang berbeda dari exhibition sebelumnya, Museum Macan kali ini menampilkan karya dari salah satu tokoh wanita penting dalam perkembangan seni rupa kontemporer di Asia Tenggara pada tahun 1990an, Arahmaiani. Ia dikenal melalui karyanya yang berjudul Lingga dan Yoni. Pihak museum pun berinisiatif untuk menyediakan sesi minum teh bersama Arahmaiani di bulan Desember nanti, di mana para pengunjung yang mengikuti dapat berbincang santai dengan sang seniman.

Seniman Lainnya, Lee Mingwei menampilkan tujuh proyek seni yang mengeksplorasi ide-ide seputar rasa percaya, keintiman, dan kesadaran diri. Lee menempatkan partisipasi audiens menjadi pusat dalam karyanya. Pengunjung juga dapat menyaksikan dan mendengarkan pembacaan karya On Kawara yang berjudul One Million Years. Pembacaan karya ini melambangkan konsep waktu secara kronologis, yang merupakan tema utama dalam karya-karya sang seniman.

 

 

 

 

Museum MACAN

AKR Tower Level M

Jl. Panjang No. 5, Kebon Jeruk

Jakarta Barat, Indonesia 11530