Art

Ruci X Abenk Alter Presents ‘Interplay’

Lebih sering dikenal sebagai musisi, mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa Abenk Alter sudah memulai kariernya sebagai pelukis sejak tahun 2013. Dari situlah ia mulai mengeksplorasi potensi dan makna menjadi makhluk kreatif.  Kini lewat Interplay, Abenk Alter meng-expose dua identitas dirinya lewat exhibition perdana berjudul Interplay di Ruci Art Gallery.

Tak hanya torehan cat hitam putih saja, banyak karya Abenk yang ditunjukkan menggunakan mixed media atau media campuran. Pengunjung juga dapat menikmati salah satu karya Abenk yang menggunakan strobe light yang dibentuk menyerupai ciri khas gambar-gambar dari sang seniman.

Dikuratori oleh Mia Maria, exhibition ini menjelajahi dualitas; di antara persona publik dan diri, eksternal dan internal, bahkan antara gaya dan karakter. Sadar bahwa struktur sosial dan harapan yang membentuk identitas eksternalnya, Abenk merespons dengan melepaskan otomatisme melalui gambar-gambarnya. Di Interplay, ia mempresentasikan lukisan, gambar, instalasi, suara, proses dan temuannya.

 

 

 

 

RUCI x Abenk Alter "Interplay"

14 December 2018 - 27 January 2019

RUCI Art Space 

Jl. Suryo Blok S No. 49

Jakarta Selatan 12180