Lifestyle

Bottle Shop And Bar Yang Menjual Ambience Di Jakarta: Vol.

Situasi pandemi ini membuat absen banyak malam Minggu yang biasanya dihabiskan  dengan pasangan kamu atau teman spesial dari dating app yang menemani ketika kebosanan melanda. Keadaan seperti ini juga membuat kita tidak berkumpul bersama inner circle sambil meneguk segelas anggur merah dan berbagi cerita mengenai quarter life-crisis atau adulting life. Kehidupan malam Jakarta menawarkan berbagai macam bar dengan konsep yang berbeda-beda dan unik untuk mengungkapkan isi hati dan pikiran. Begitu pun dengan tempat yang menyediakan minuman yang affordable juga banyak ditemukan di sekitar. Kami berkesempatan untuk merasakan dua konsep tersebut menjadi satu di Vol. Bottle Shop & Bar, sambil mendengarkan musik yang nyaman untuk bercakap semalaman dan merasakan gering hulu dari seteguk gelas minuman alkohol.

Terletak di Senopati, Vol. Bottle Shop & Bar menawarkan berbagai macam minuman beralkohol dan cocktails dengan bahan racikan yang unik untuk diminum sambil berpergian. Signature cocktails mereka didorong oleh rasa dan jenis minuman yang bisa membuat kamu jadi penuh antusiasme. Contohnya seperti New-groni yang mendapatkan konsep dari Negroni klasik dengan daun jeruk purut dan timi untuk mendapatkan rasa kearifan lokal. Jika kamu ingin mendapatkan feel minum teh bersama Ratu Inggris tapi ingin merasakan tipsy yang anggun, Your Majes-Tea menjadi salah satu pilihan handal dengan campuran teh seduh dan rum manis. Antidote Sour pun juga tidak kalah dengan signature cocktails lainnya yang diracik oleh wiski Bourbon dan busa jahe dengan daun kemangi.

Varian menu cocktails yang ditawarkan oleh Vol. Bottle Shop & Bar juga menghadirkan seasonal cocktails seperti Purple Rain dan Ladybug. Minuman seasonal ini menawarkan sentuhan klasik gin dan tonik. Vol. Bottle Shop & Bar berfokus untuk mendorong penjualan seasonal cocktails karena menu ini akan terus berganti setiap waktu yang telah ditentukan. Namun, mereka ingin memamerkan koleksi Tiki Mugs dalam cocktail bertema tropis seperti Pina Colada dan Zombies di tahun ini.

Sedangkan, kondisi pandemi ini akhirnya membuat Vol. Bottle Shop & Bar untuk menyediakan cocktail pouches yang dapat dinikmati melalui take-home delivery. Rahasia sempurna untuk menghabiskan Jumat malam kamu setelah jam kerja yang panjang, deadlines yang tidak ada habisnya, dan pertemuan zoom meeting tanpa henti. Menu cocktail pouches terdiri dari classic cocktails seperti Sangria, Cosmopolitan, Old Fashioned dan signature cocktails terlaris mereka seperti New-groni, Your Majes-Tea, dan Matcha Picchu. Tak hanya memberikan minuman yang terbaik dari classic dan signature cocktails mereka, Vol. Bottle Shop & Bar pun juga meningkatkan engagement dengan komunitas melewati akun Instagram.

Vol. Bottle Shop & Bar ingin menciptakan suasana baru dalam budaya minuman Jakarta, dimana tidak sebatas cocktails, namun sambil memilih botol untuk diminum dan dine-in serta ber-partnership dengan restoran Jepang. Singkatan dari nama ‘Vol.’ menjadi kependekan untuk alcohol by volume yang merupakan ukuran alkohol terkandung dalam minuman. Memberikan kesan pilihan musik yang dikurasi untuk kita mingle dan duduk lebih lama, ‘Vol.’ bisa diartikan volume suara dimana telah menciptakan identitas Bottle Shop and Bar ini. Apalagi kamu dapat menikmati seleksi musik yang terkurasi untuk meningkatkan mood dan suasana seperti soft rock, new jazz/broken beat, lo-fi to to chill-hop atau house music. Interior design yang dimiliki Vol. Bottle Shop & Bar berhasil memberikan suasana yang intimately fun dan mengingatkan Tim Insitu dengan salah satu adegan yang berlokasi di bar dari film ‘Her’ oleh Spike Jonze, dimana Theodore (Joaquin Phoenix) sedang bersama teman kencannya (Olivia Wilde) dalam sebuah bar dengan langit-langit rendah, conversational music, dan bola-bola lampu yang cukup redup.