Lifestyle

Co-working Space Pilihan Insitu

Ketika kubikel kantor telah dirasa jenuh, co-working space bisa menjadi alternatif untuk melanjutkan pekerjaan. Tak hanya sebagai pengganti ruang kantor, banyak co-working space juga menyediakan beragam fasilitas yang bisa membuat bekerja terasa lebih nyaman. Berikut adalah 4 rekomendasi co-working space di Jakarta dari kami.

 

Wellspaces

Wellspaces memiliki konsep ruang terpadu yang akan memudahkan para pelaku sektor startup. Di bawah bendera Workwell, tersedia tiga jenis co-working space yang dapat dipilih: Workwell Suites yang terletak di berbagai lokasi perkantoran prestisius, Workwell Labs yang berfokus pada pengembangan startup, hingga Workwell Outpost yang menyediakan ruang kerja nyaman dengan kapasitas 50 orang. Diadakan pula bermacam-macam workshop yang bekerjasama dengan speakers dan mentor dari berbagai bidang. Untuk mengakses fasilitas tersebut, anggota dapat membayar mulai dari Rp 1.350.000 per bulannya.

Selain menyediakan layanan co-working space yang telah tersebar di penjuru Jakarta, Wellspaces juga menyediakan Dwell, penginapan dan tempat tinggal berkonsep co-living yang menekankan pada community living dan interaksi antar penghuni.

 

Greenhouse

Meskipun berada di lantai 25 gedung Multivision Tower, Kuningan, suasana di Greenhouse yng asri dan hijau mampu membuat kita sejenak melupakan gaduhnya ibu kota untuk fokus pada pekerjaan. Didesain oleh Ang Xin Wei, Head of School LaSalle College Singapura, interior Greenwork didominasi oleh material alami seperti kayu, bebatuan, dan tanaman hijau. Selain fasilitas hot desk dan dedicated desk untuk individu serta private office yang bisa digunakan untuk tim, Greenhouse juga menyediakan event space yang selama ini telah digunakan untuk berbagai acara, mulai dari workshop, sharing session, hingga demo makeup. Berbagai fasilitas ini dapat dinikmati mulai dengan harga Rp 1.500.000 per bulan.

 

Jakarta Smart City Hive

Bekerjasama dengan EV Hive, Pemprov DKI Jakarta juga memiliki co-working space yang layak dicoba. Mengusung nama Jakarta Smart City Hive (JSC Hive), co-working space ini diharapkan dapat menjadi penghubung Pemprov DKI dengan ekosistem startup Indonesia. Salah satu fasilitas yang menarik di JSCHive adalah bantuan legal gratis untuk pengurusan perizinan badan usaha, sekaligus menyediakan jasa notaris dan pengacara untuk membantu pengajuan pendirian perusahaan. 

Beerlokasi di Jalan Dr. Satrio No. 7, Setiabudi, Jakarta Selatan, JSCHive menyediakan event space, ruang meeting, kantor pribadi, dan flexi desk. Para anggota dapat mengakses fasilitas JSCHive mulai dari harga Rp 300.000 per bulan.

 

Concrete

Jika sedang membutuhkan tempat yang nyaman untuk bekerja di kawasan Jakarta Utara, Concrete bisa menjadi jawabannya. Co-working space yang terletak di Pluit ini, tak hanya menyediakan ruangan kerja dan meeting room, tetapi juga studio yang dapat digunakan untuk keperluan shooting. Jika ingin rehat sejenak, tersedia pula perpustakaan, game room, dan zen garden yang bisa menyegarkan pikiran. Concrete juga cukup aktif menyelenggarakan workshop dalam beragam bidang, mulai dari e-commerce hingga desain fashion. Fasilitas di Concrete dapat diakses mulai dari harga Rp 60.000 per 4 jam.