Lifestyle

Fashion E-Commerce Dalam Kancah Pop Culture

By Sheila Bell

 

Dari Aesthetic Pleasure hingga Woodensun, USS Networks meluncurkan situs web retail Sonderlab, sebuah e-commerce yang menjual fashion dan collectible items dengan brand lokal maupun internasional. Dikenal sebagai platform digital yang membahas tren terbaru dalam kancah pop culture saat ini, USS Networks melakukan soft launch Sonderlab pada tanggal 26 Oktober 2020 melalui situs web www.sonderlab.co.

Pilihan produk yang tampak di fashion e-commerce ini pun eksentrik dan jarang didengar dengan beberapa kalangan anak muda. Namun, untuk membedakan e-commerce lainnya, Tim Sonderlab telah mengkurasi dan menetapkan standar ketat agar produk yang dijual dari brand lokal tersebut bisa setara dengan brand internasional yang tidak kalah kerennya. Agar produk fashion atau collectibles bisa berjalan di Sonderlab, brand tersebut harus memiliki koleksi eksklusif dimana sudah cukup berkualitas. 

Dalam strategi ini, banyak merek lokal yang terdengar asing dapat meningkatkan growth dan exposure bisnis mereka dengan upaya memperkenalkan pengalaman baru dalam bisnis ritel. Beberapa merek lokal yang berjalan di fashion e-commerce ini pun sudah diketahui dalam ranah internasional seperti Mankind dan Devastates dan juga memberikan peluang bisnis untuk berbagai macam brand dari luar negeri. Contohnya seperti brand kacamata yang berbasis di Los Angeles; Akila, dan toko sepatu dan aksesoris asal Portland, Oregon; Keen, dimana bisa dibeli di situs web Sonderlab.

Sesuai dengan slogan Sonderlab, 'here with, and for, the culture’', pembeli dapat berbelanja fashion items serta barang home dan living yang unik untuk dimiliki. Selain menjual kaos tie dye atau celana cargo, masih banyak barang eksklusif yang dapat ditemukan lewat situs www.sonderlab.co.