Lifestyle

Film Halloween Di Netflix

Di penghujung bulan Oktober ini, redaksi Insitu mengkurasi pilihan film-film horor yang tersedia di Netflix untuk menemani malam Halloween.

 

Shutter (2004)

Dir. Masayuki Ochiai

Shutter (2004) menceritakan pasangan fotografer Tun dan Jane yang menyadari bahwa suatu sosok misterius terus menerus muncul dalam karya-karya fotografi mereka sejak kecelakaan yang mereka alami. Film ini memiliki versi Hollywood yang dirilis pada tahun 2008, yang disutradarai oleh Masayuki Ochiai. Shutter memenangkan berbagai penghargaan di festival kecil di seluruh dunia.

 

The Haunting of Hill House (2018)

Dir. Mike Flanagan  

Serial horor eksklusif Netflix ini telah menuai beragam pujian atas eksekusinya yang efektif, tanpa harus mengurangi sisi seram dan mengagetkan. The Haunting of Hill House sendiri adalah adaptasi modern dari novel Shirley Jackson berjudul sama yang menceritakan kehidupan lima bersaudara di rumah berhantu Hill House. Kematian adik mereka yang paling kecil memaksa mereka untuk menghadapi beragam ketakutan yang telah menghantui mereka, nyata maupun tidak nyata.

 

Lights Out (2018)

Dir. David F. Sanberg

Tak sedikit orang yang takut akan gelap dan kerap berimajinasi liar atas hal-hal yang mungkin bersembunyi di baliknya. Ketakutan inilah yang kemudian diolah dalam film yang juga merupakan pengembangan dari film pendek berdurasi 3 menit yang sempat populer ini. Tak hanya menambahkan durasi, Sanberg sukses mengembangkan Lights Out dengan latar belakang yang lebih kompleks, cerita yang bikin penasaran, dan ending yang tak terduga.

 

The Ritual (2017)

Dir. David Bruckner

Film in berawal dengan salah satu klise yang paling banyak muncul di film-film horor: sekelompok remaja memutuskan untuk pergi berlibur ke hutan misterius yang tak banyak diketahui orang. Tentu saja mereka akan menemui hal-hal aneh dan menyeramkan, sampai akhirnya mati satu demi satu diburu pembunuh gila atau makhluk penunggu hutan tersebut. Namun, The Ritual menawarkan versi segar dari klise tersebut dengan latar belakang mitologi Norse. Sepanjang film, penonton dibuat bertanya-tanya: siapa atau bahkan apa sebenarnya yang sedang menakuti mereka?

 

The Sixth Sense (1999)

Dir. M. Night Shyamalan

Film horor klasik yang dibintangi Bruce Willis ini punya sejumlah alasan untuk tetap relevan dan ditakuti, bahkan hingga 2 dekade sejak film tersebut dirilis. Potongan dialog “I see dead people” hingga saat in masih sering dikutip di berbagai format produk budaya pop. Twist yang ikonik dari film ini menjadi salah satu momen yang mendefinisikan karir sutradara M. Night Shyamalan, yang hingga saat ini dikenal dengan karya-karya dengan ending sulit ditebak.