Lifestyle

Gang Nikmat

Gang Nikmat adalah salah satu tempat kuliner yang sedang ramai di kalangan anak muda Bandung. Tempat ini terlihat simple, namun makanan yang disajikan berkualitas tinggi. Gang Nikmat berada di Jalan Riau, area yang sama dengan Kopi Toko Djawa yang telah kami tulis di artikel sebelumnya.

Berdasarkan informasi dari banyak orang, waktu terbaik untuk mengunjungi Gang Nikmat adalah sekitar siang atau sore hari. Sebab, akan sulit mendapat tempat duduk jika datang pada malam hari dan makanan yang tersedia juga banyak yang habis. Oleh sebab itu, kami mendatangi Gang Nikmat di pagi menjelang siang, sekitar pukul 11.

Hampir setiap hari, Gang Nikmat selalu kebanjiran pengunjung. Rata-rata pengunjung Gang Nikmat adalah anak-anak muda. Di tengah ramainya pengunjung, kami menyambangi Gang Nikmat untuk menikmati makanan yang tersedia. Menu pertama yang kami cicipi adalah ayam gulung telur asin. Berbeda dengan chicken salted egg yang biasa, telur asin pada makanan ini disajikan di dalam ayam gulungnya. Ayam gulung disajikan dengan saus sejenis soy sauce untuk mengurangi rasa enek di lidah. 

Selain ayam gulung telur asin, makanan lain yang sempat kami santap adalah tantan fish. Tantan bukanlah jenis ikan yang digunakan, melainkan hanya sebuah nama untuk menu saja. Tantan fish merupakan ikan yang digoreng kering, lalu disajikan dengan saus gili yang agak asam, serta sambal matah. Sambal matah dalam sajian ini disajikan terpisah, sehingga para pengunjung yang tidak suka pedas bisa menikmati hidangan ikan ini. 

Harga makanan dan minuman yang disajikan di Gang Nikmat cukup terjangkau. Untuk makanan, harga dibandrol dari 23 ribu hingga 30 ribu rupiah. Untuk minuman, harganya kisaran antara 8 ribu hingga kurang lebih 20 ribu rupiah.

 

 

 

 

Gang Nikmat

Jl. R.E. Martadinata No. 205, Bandung

Jawa Barat 40113