Lifestyle

Kedai Dim Sum 24 Jam

Sebagai kota metropolitan yang tak pernah tidur, Jakarta tidak pernah kekurangan opsi kuliner 24 jam. Tak hanya restoran cepat saji waralaba mancanegara yang banyak bertebaran di penghujung kota, outlet-outlet lokal juga berani memperpanjang jam operasionalnya seharian penuh untuk melayani para pelanggannya, baik di pagi buta hingga larut malam.

Salah satu restoran yang terkenal sebagai tujuan bersantap 24 jam adalah Wing Heng Hongkong Dim Sum. Sesuai dengan namanya, restoran ini menyajikan berbagai macam dim sum dan sejumlah hidangan tradisional Tiongkok sepanjang hari. Meskipun tempatnya dapat dibilang sederhana, restoran Wing Heng tak pernah sepi dari pengunjung hingga dini hari sekalipun. Tak heran, karena cita rasa sajian yang ditawarkan memang tidak bisa bohong.

Berlokasi di kawasan Sunter, Jakarta Utara, pengunjung yang datang kerap disapa dengan deretan mobil yang sedang parkir untuk mampir makan. Di restoran yang sibuk ini, efisiensi amat diutamakan, salah satunya dilihat dari form pesanan yang diambil dan ditulis langsung oleh pengunjung. Setelah itu, pelayan dengan cekatan menyajikan pesanan ke meja masing-masing.

Menu yang ditawarkan mencakup pilihan dim sum klasik seperti hakau, siomay, serta mantau dengan berbagai isi. Kulit hakau yang lembut dan isian udang sungguh cocok dinikmati saat hangat. Kami juga merekomendasikan lumpia steam berisi udang dan daging cincang berpadu dengan saus tiram. Jika ingin mencoba menu gorengan, cakue goreng mayonnaise dapat menjadi pilihan. Selain itu, tersedia pula menu mie dengan beragam topping seperti ceker dan ayam yang patut dicoba. Perlu diingat bahwa Wing Heng juga menyajikan daging babi dalam berbagai menunya, meskipun tersedia juga menu non-babi bagi yang menghindarinya. Dengan harga rata-rata Rp20.000 per piring, Wing Heng dapat menjadi tujuan kuliner yang ramah kantong sepanjang hari.

 

Wing Heng

Jl. Danau Sunter Utara No. 13 D

Jakarta Utara

14350