Lifestyle

Berkonsep 'Heritage' Dalam Kedai Kopi Di Senopati

Oleh Sheila Bell

Terletak di sudut jantung Senopati menangkap sebuah restoran yang menjadi rumah untuk makanan fusion, ruangan yang luas untuk bekerja atau perjumpaan dengan teman lama, dan interior dengan konsep modern contemporary yaitu KINA. Dibuka pada Oktober tahun lalu, KINA memberikan perasaan sweet escape dengan nama makanan yang ada dalam impian dan rasa untuk menghabiskan hari dengan mengejar deadline dari sudut ruangan yang nyaman.

Saat pertama kali berpijak kaki di lantai marmer KINA, kami disambut dengan aroma seduhan kopi berkualitas yang menyatu dengan fitur-fitur “heritage”. Dikelilingi dengan langit-langit kayu dan dinding berwarna broken white, kursi rotan dan bangku panjang dari beton, serta koleksi barang-barang antik menonjolkan konsep “a sense of heritage” mereka melalui desain modern kontemporer. Pada saat kami diberi menu, makanan dan minuman menjadi judul liburan yang menjadi angan-angan. 

Tim Insitu dihidangkan dengan menu sarapan tradisional barat berupa hash brown, jamur, baked beans, sosis, telur setengah matang mata sapi, baked tomatoes dan roti bakar bernama Breakfast in London. Konsep unik lain yang dibawa adalah Wagyu Chapaguri  yang terinspirasi oleh mie Korea pedas dari film Parasite, mengingatkan kami dari satu adegan sambil terngiang  suara nada biola di kepala. Ketika ingin menyantap makanan sehat, KINA pun punya pilihan hidangan sendiri. Sangat cocok untuk kamu yang ingin memulai makan sehat. Salah satunya seperti Canggu Style Smoothie Bowl dengan smoothie bowl berbahan dari kelapa dengan topping buah-buahan segar. Membuat perasaan rindu yang tak terucap akan hari-hari di Bali. 

Nama dari KINA sendiri disingkat dari dua kata yaitu Kopi Indonesia. Selain dari pilihan kopi yang sangat variatif, kami juga disajikan dengan Pinapresso mereka yang memiliki komponen espresso, air soda, dan jus nanas segar. Menu minuman lainnya pun berkisar seperti jus segar untuk mengawali hari, mocktail untuk sore yang nyaman, dan koktail untuk mengakhiri hari yang melelahkan.

Banyak sudut ruangan yang sangat Instagramable untuk ditambahkan ke feed kamu. Hal pertama yang kami lihat saat masuk restoran ini adalah konter kopi mereka dengan bangku tinggi dimana menjadi tempat yang tentram untuk mengejar deadline. Tempat ini juga menjadi surga duniawi bagi perokok di mana bisa merokok di dalam ruangan di sebuah ruangan sebelah kanan restoran atau di lantai dua. Jika kamu lebih nyaman outdoor, sebelah kiri mereka memiliki ruangan seperti garasi yang memiliki kesan nongkrong dengan teman-teman di rumah sendiri. Di bagian belakang, KINA juga menawarkan setting semi outdoor yang dikelilingi pepohonan palem dan batu bata yang mengusung konsep otentik.

Bersantap di KINA menjadi tempat yang nyaman dan hangat untuk mengerjakan skripsi atau project, atau pun kencan sederhana dengan orang-orang terdekat kamu. Mencoba pilihan kopi mereka, menu berbasis fusion, dan minuman ringan membawa ide dan lamunan baru ke dalam imajinasi dan mimpi.