Lifestyle

Masuki Alam Supranatural Bersama Koleksi Terbaru MORAL

Oleh Sheila Bell & Daud Gultom

Selain budayanya yang sangat beragam, tidakkah juga Indonesia identik dengan mistisisme dari legenda cerita rakyat dan ritual-ritual yang bersifat okultis di beberapa daerah tertentu? MORAL mendapatkan inspirasi tersebut dan menginterpretasikannya dalam koleksi terbaru bertajuk SUPRANATURAL musim Fall/Winter 2021-2022. 

Berkolaborasi dengan Kyub Studio dan I Am Starry, koleksi SUPRANATURAL membawa suasana yang lebih sugestif dan eksploratif dalam perpaduan warna neon yang mencorak, siluet yang menggambarkan spektrum gothic dan romantis, dan mengingatkan kepada sebuah khayalan untuk mengekspresikan diri dalam pelarian nyata. Uniknya, beberapa gaya dari koleksi ini terlihat seperti cerminan estetis camp fashion yang memiliki cerita serta makna tersendiri seperti layaknya mistisisme dari legenda rakyat Indonesia.

Menampilkan kaus oversized dengan ilustrasi hantu legendaris dan ritual-ritual mistis, beberapa gaya lain dari koleksi SUPRANATURAL berhasil menyulap suasana mengerikan dari sebuah mimpi buruk menjadi sebuah wearable fashion moment. Gaun dengan kain tule dan kerutan-kerutan halus dalam jahitan juga mewujudkan sosok hauntingly beautiful untuk dikenakan pada suatu kesempatan, terutama gaun bodyfit kerangka belaka yang membawa kita ke dimensi lain. 

Di koleksi musim ini, MORAL masih mempertahankan gaya layering yang sudah menjadi ciri khasnya yang disertakan dengan pemilihan kain berwarna berani dan tentunya, ekspresif. Namun, ada yang berbeda dari koleksi SUPRANATURAL; MORAL tidak lagi mengisahkan hal-hal personal yang dialami Creative Director, Andandika Surasetja. Koleksi ini menjadi kali pertamanya MORAL menceritakan sudut pandang mereka akan kisah-kisah fiksi beraura misteri yang akan dibagi menjadi beberapa chapter.

Karena situasi pandemi saat ini, MORAL tidak dapat mempertunjukkan karya terbaru mereka dalam format fashion show. Sebagai alternatif, film pendek fashion yang dibintangi oleh Asmara Abigail dan diberi judul “⅓ Malam” menjadi sebuah perkenalan untuk merasuki alam paranormal versi MORAL. Untuk mendapatkan feel dari aura mistis dan paranormal ini, kunjungi toko offline mereka di concept store ASAU (A Space Amongst Us) yang terletak di Grand Wijaya Centre, Jakarta Selatan dan jangan lupa simak fashion film karya Ejja Pahlevi dan Andandika Surasetja di Youtube channel MORAL.