Lifestyle

Menyusuri Sisi Baru Dari Sudut Pecinan Ibu Kota: Petak Enam

Oleh Ian Hugen

 

Jakarta memang tidak pernah hentinya memberi kejutan kepada kita semua. Hampir setiap bulannya, penduduk ibu kota disuguhkan dengan berbagai hal-hal baru nan menarik. Mulai dari sekedar makanan yang viral dari media sosial, sampai tempat wisata unik yang bisa dinikmati bersama orang-orang tersayang di akhir pekan. Petak Enam menjadi salah satu contohnya.

Berlokasi di Glodok yang menjadi pusat pecinan Jakarta, Petak Enam memanjakan para pendatangnya dengan berbagai pilihan kios makanan dan minuman yang terkurasi dengan baik. Sederhananya, Petak Enam adalah sebuah food court dengan konsep yang sangat unik. Mengikuti nuansa Glodok yang didominasi oleh arsitektur jadul Tiongkok, Petak Enam dibangun sedemikian rupa untuk tetap melestarikan suasana yang ada namun tetap terkesan modern dengan sentuhan-sentuhan pernak pernik. Kalau kalian penikmat tempat-tempat lucu untuk foto-foto, di sini tempatnya!

Dulunya, Petak Enam adalah sebuah lahan parkir dengan ukuran yang cukup luas. Lalu akhirnya dibangun foodcourt dengan konsep open space dengan dua tingkat ini. Karena tempat ini semi terbuka, jadi hawanya akan mengikuti sirkulasi udara yang ada. Di hari terik bisa panas sekali, tetapi kalau lagi musim hujan nampaknya bisa berangin dan sejuk sekali. Tapi kalian tidak perlu khawatir, Petak Enam ditutupi atap kok! Jadi, tidak mungkin kehujanan. 

Sesampainya di pintu masuk, pendatang akan langsung disambut dengan pilihan kios makanan dan minuman yang sangat beragam. Mulai dari pempek Palembang, kwetiau Peranakan, nasi campur babi, soto betawi, sampai dengan minuman boba. Kalian tidak perlu khawatir, tersedia menu halal dan non-halal kok pastinya. Pilihan makanan yang ada begitu banyak sehingga membuat tempat ini bisa dinikmati oleh begitu banyak kalangan, mulai dari yang muda hingga yang tua. 

Tidak hanya mengisi perut, di Petak Enam juga terdapat beberapa concept store yang seru dan menyenangkan. Mulai dari toko tanaman hias, ikan cupang, hingga pernak-pernik lucu nan menggemaskan. Pokoknya pas banget untuk kalian yang akhir pekan ini masih bingung mau kemana. Mungkin bisa berpetualang ke Petak Enam aja! 

Oh iya, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ya. Enjoy!