Lifestyle

Rekomendasi Tempat Makan Bakso

Bakso Mas Kumis Djarum

Jl. Ks. Tubun Raya No. 2B, Slipi, Jakarta Barat

Bakso yang berada di kawasan Jakarta Barat, tepatnya di Slipi ini sudah cukup terkenal dikalangan para pecinta bakso. Bakso Mas Kumis ini sudah berdiri sejak tahun 1972. Banyak orang yang mengantri untuk menikmati bakso daging sapi asli ini, apalagi kalau sudah waktunya makan siang. Tempat yang disediakan cukup luas, dan terdapat banyak meja panjang untuk sharing bersama pengunjung lain. Kamu bisa menikmati Bakso Mas Kumis dengan satu porsi atau setengah porsi. Selain itu, bagi kamu yang sangat lapar, disini juga tersedia nasi putih.

 

Bakso Gepeng Rawamangun

Jl. Balai Pustaka Timur, Rawamangun, Jakarta Timur

Bagi warga Jakarta Timur, terutama di Rawamangun, pasti sudah tidak asing lagi dengan Bakso Gepeng Rawamangun. Tempat makan bakso ini terletak persis di sebelah Apotik Rini. Cukup dengan mengeluarkan Rp.22,000 saja, kamu sudah bisa menikmati Bakso Gepeng Campur (Bakso Gepeng, Tahu, dan Bakso Urat) atau Bakso Gepeng nya saja. Selamat mencoba!

 

Bakso Kumis Blok S

Jl. Birah III No. 3, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Bakso Kumis Blok S, salah satu bakso yang enak juga unik. Di tempat ini, hanya menyediakan bakso tanpa mie kuning, bihun, atau sayuran. Bakso yang tersedia pun berukuran besar dengan tekstur yang lembut, inilah yang menjadi ciri khas dari Bakso Kumis Blok S. Tempat bakso yang satu ini, cocok untuk dimakan di malam hari untuk menghangatkan perut.

 

 Bakso Solo Samrat

Jl. Cikajang No. 38, Petogongan, Jakarta Selatan

Tempat makan bakso yang satu ini sudah tidak diragukan lagi, Bakso Solo Samrat. Cabangnya sudah tersebar dimana-mana, mulai dari Jakarta, Tangerang, hingga Bekasi. Bakso Solo Samrat bisa dibilang paling berbeda dari rekomendasi bakso lainnya. Karena, tempatnya yang cukup nyaman dengan AC dan harga untuk semangkok bakso bisa dibilang pricey. Tapi, untuk rasa tidak dapat dipungkiri kelezatannya. Terdapat berbagai macam pilihan bakso disini, ada bakso isi daging, bakso urat, bakso telur puyuh, hingga bakso tenis rusuk.

 

Bakso Dua Nyonya

Jl. Mandala Utara No. 371, Tomang, Jakarta Barat

Terletak di kawasan Jakarta Barat, Bakso Dua Nyonya mempunyai pilihan menu yang variatif dengan rasa nikmat, mulai dari bakso keju mozarella, bakso urat, bakso ikan kuah bisa kamu temukan di warung bakso yang legendaris ini. Salah satu menu andalan di sini adalah bakso jumbo rawit, perpaduan rasa pedas dan gurih sangat cocok dinikmati saat musim hujan. Bakso memang selalu jadi makanan favorit warga Indonesia kalau sedang ingin berwisata kuliner jajanan kaki lima, harganya affordable namun bisa memanjakan perut dan lidah. 

 

Bakso Boedjangan

Jl. Proklamasi No. 90-92, Menteng, Jakarta Pusat

Bakso adalah makanan comfort food bagi semua orang. Sudah tidak diragukan lagi jika Bakso Boedjangan menjadi warung bakso yang paling sering dikunjungi oleh para pecinta bakso. Bakso terenak ini telah sukses membuka puluhan cabang yang semuanya tersebar di penjuru nusantara, termasuk Jakarta. Tiga rasa pilihan kuah yang berbeda pun tersedia di sini, seperti Kuah Kaldu Tulang, Kuah Taichan Boedjangan, dan Kuah Pedas Rawon. Unik sekali kan? Nilai plus yang bisa kamu temukan di sini, selain cita rasa gurihnya yang khas, adalah kebersihan dari restorannya yang terasa cozy sehingga nyaman untuk menyantap bakso bersama teman-teman.