Lifestyle

Kuliner Otentik Italia Di BSD

Bagi penghuni wilayah BSD, Sale Italian Ristorante bukanlah nama yang asing. Meskipun bangunannya tidak mencolok di tengah deretan ruko, ambience yang homey dengan lampu temaram serta interior kayu yang hangat seakan membawa pengunjungnya ke dalam suasana kedai rumahan Italia. Tak heran, banyak yang rela berkendara jauh-jauh ke BSD hanya untuk mencicipi sajian di Sale Italian Ristorante.

Ketika sampai di restoran ini, kami disuguhi roti sebagai makanan pembuka yang tersedia di meja. Meskipun sifatnya complimentary, Sale tidak segan-segan memberikan 4 jenis roti yang semuanya terasa segar dan baru dipanggang. Sajian roti yang lembut dan harum cukup menjadi penggugah selera untuk menu-menu yang akan hadir selanjutnya. Kami berkesempatan untuk mencoba Spaghetti Alle Vongole, salah satu jenis pasta yang diolah dengan seafood. Pasta buatan rumah yang dimasak al dente berpadu baik dengan kerang dan sentuhan garlic oil dalam hidangan ini. Selain itu, kami memesan pasta klasik lasagna dengan rasa yang creamy namun tidak “berat”. Sale juga menyediakan koleksi wine yang dapat dipilih untuk menemani bersantap.

Sale sukses membawa cita rasa tradisional Italia ke lidah Indonesia. Di balik pinggan-pinggan pasta dan pizza di Sale, terdapat nama-nama yang tak asing lagi di dunia kuliner internasional. Dapur Sale dikepalai oleh Michele Antonucci yang memiliki pengalaman bekerja di Italia, Swiss, dan Jepang. Bersama Andrea Giannini sebagai direktur operasional, lahirlah Sale yang menyajikan cita rasa otentik Italia.

Di ruko berlantai 2 ini, pengunjung dapat memilih untuk duduk di lantai satu yang cukup luas, atau naik ke lantai dua untuk pengalaman makan dengan pemandangan aksi chef di open kitchen yang tersedia. Karena kursi yang tersedia terbatas dan kerap terisi penuh di akhir pekan, kami menyarankan untuk melakukan reservasi sebelum menyambangi hidden gem di BSD ini.

 

Sale Ristorante

The Icon Business Park Unit D-9

Jl. BSD Raya Barat, Serpong, Tangerang

15345