Lifestyle

Shuang Xi

Di balik gang-gang sempit dan kios-kios pinggir jalan, daerah Chinatown di Kuala Lumpur menyembunyikan banyak kejutan. Salah satu tempat unik yang patut dikunjungi adalah Shuang Xi, sebuah speakeasy bar yang terletak di Jalan Tun HS Lee.

Sesuai dengan namanya yang berarti “double happiness”, Shuang Xi tak hanya memanjakan lidah, tetapi juga mata para pengunjungnya. Dengan interior yang mengkombinasikan gaya vintage dengan surealisme, suasana di Shuang Xi mengajak kita untuk bersantai seakan di rumah. Pengunjung dipersilakan untuk duduk di atas karpet-karpet yang membentang di lantai dan menyapa kucing-kucing yang tinggal di bar tersebut. Dinding-dindingnya ikut dihiasi dengan poster-poster film lama, sementara barang-barang kuno seperti mesin kasir, mainan, dan gramofon menjadi aksen yang menambah suasana nostalgia.

Alunan suara merdu Faye Wong menemani nyamannya cocktail yang menjadi andalan Shuang Xi. Dengan nama-nama unik seperti Sweet Dream, Linger Ginger, dan Familiar Stranger, cocktail-cocktail ini juga mengeksplorasi kombinasi yang tak kalah uniknya seperti vodka, banana milk, dan salted caramel, hingga plum wine dengan jahe. Menariknya, sebagian dari profit penjualan cocktail akan disumbangkan untuk komunitas seniman lokal. Shuang Xi memang bukan bar biasa.

 

Shuang Xi

Jalan Tun H S Lee 177

Kuala Lumpur, Malaysia