Lifestyle

Upcoming Movies 2020

Dunia hiburan telah mengalami banyak perubahan krusial di tahun 2020 ini. Dengan hadirnya pandemi COVID-19, banyak hal yang biasa kita nikmati dengan mudah tak lagi dapat ditemui, termasuk pergi ke bioskop untuk menonton film-film terbaru. Pandemi ini juga berakibat pada mundurnya tanggal tayang berbagai film dan menunda proses produksi hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Walaupun begitu, sejumlah rumah produksi telah mengumumkan judul-judul film mereka yang akan tayang tahun ini, termasuk yang akan menayangkannya melalui layanan streaming. Berikut adalah film-film yang patut ditunggu menjelang penghujung tahun 2020.

 

Antebellum (dir. Gerard Bush dan Christopher Renz)

Film thriller yang dibintangi oleh Janelle Monae ini menceritakan seorang penulis terkemuka yang terjebak dalam sebuah kenyataan mengerikan. Dengan latar Underground Railroad di pertengahan abad ke-19, film ini turut mengangkat isu rasisme dan diskriminasi yang telah berabad-abad dihadapi masyarakat kulit hitam di Amerika. Rencananya, film ini akan dirilis melalui video on demand di bulan September tahun ini.

 

The French Dispatch (dir. Wes Anderson) 

Filmmaker yang terkenal dengan gayanya yang unik dan whimsical ini kembali dengan film terbarunya yang bernuansa komedi-drama. “The French Dispatch” menceritakan tentang sebuah kantor berita di kota kecil Prancis yang terinspirasi dari harian The New Yorker. Dibintangi oleh deretan aktor papan atas termasuk  Benicio del Toro, Adrien Brody, Tilda Swinton, Léa Seydoux, hingga Timothée Chalamet, tak ada salahnya kita sabar menunggu tanggal rilis resminya yang belum diumumkan hingga hari ini.

 

Candyman (dir. Nia DaCosta)

Judul yang terdengar familiar ini memang bukan tanpa alasan. “Candyman” adalah sekuel dari film horor berjudul sama yang dirilis pada tahun 1992 dan merupakan bagian dari cinematic universe film tersebut. Selain dibintangi oleh

Yahya Abdul-Mateen II dan Teyonah Parris, sutradara film “Us” dan “Get Out” Jordan Peele juga ditarik menjadi penulis naskah, membuat “Candyman” menjadi salah satu film horor yang ditunggu-tunggu tahun ini.

 

West Side Story (dir. Steven Spielberg)

Film yang diadaptasi dari musikal Broadway yang ikonik ini dikabarkan akan memiliki jalan cerita yang lebih mirip dengan material aslinya dibandingkan dengan film adaptasi sebelumnya yang dirilis pada tahun 1961.  Ansel Elgort dan Rachel Zegler akan berperan sebagai Tony dan Maria, dua pasangan yang jatuh cinta di New York pada tahun 1950-an di tengah perseteruan dua geng jalanan layaknya Romeo dan Juliet. Tunggu tanggal tayangnya di bulan Desember 2020 ini.

 

Dune (dir. by Denis Villeneuve)

Adaptasi dari novel fiksi ilmiah karya Frank Herbert ini digadang-gadang akan “menyempurnakan” film adaptasi Dune yang pernah hadir sebelumnya. Klaim yang ambisius tersebut bukan tidak mungkin dibuktikan, mengingat keputusan sutradara Denis Villeneuve untuk membagi cerita dalam novel tersebut menjadi dua film untuk menjaga keutuhan cerita. Aktor-aktor ternama termasuk Timothée Chalamet, Zendaya, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, hingga Jason Momoa juga akan hadir dalam universe film ini.

 

Tenet (dir. Christopher Nolan)

Seperti karya-karyanya yang telah dikenal dunia, sutradara Christopher Nolan kembali mengangkat cerita yang berlapis dan penuh misteri dalam film spionase terbarunya. Dibintangi oleh John David Washington, “Tenet” dikabarkan memiliki benang merah dalam alur cerita dengan film Nolan lainnya, “Inception”. Dalam trailer film ini, perjalanan waktu sepertinya akan menjadi salah satu unsur penting dalam cerita. Kabarnya, “Tenet” juga merupakan salah satu film dengan biaya produksi termahal di dunia yang mencapai hampir US$225 juta atau setara Rp3,2 triliun.

 

The Devil All the Time (dir. Antonio Campos)

Adaptasi dari novel atau jenis media lain sepertinya masih menjadi tren di dunia perfilman, tak terkecuali film yang satu ini. Diadaptasi dari novel karya Donald Ray Pollock, “The Devil All The Time” menceritakan kisah sejumlah orang yang menjadi korban Perang Dunia II dan kriminalitas lain yang menjadi akibatnya. Dengan latar Ohio di tahun 1950-an, film ini tak terpaku pada lajur cerita yang linear, karena masing-masing karakternya memiliki jalur cerita sendiri. Film yang dibintangi Tom Holland dan Robert Pattinson ini akan dirilis di Netflix pada bulan September mendatang.

 

No Time to Die (dir. Cary Joji Fukunaga)

Film ke-25 yang menampilkan agen MI-6 James Bond ini sekaligus merupakan film James Bond terakhir yang dibintangi oleh Daniel Craig. Dalam film ini, Bond diceritakan telah berhenti dari pekerjaannya sebagai agen 007 dan harus kembali lagi dalam sebuah misi untuk menemukan seorang ilmuwan yang hilang diculik. Pada awalnya, film ini dijadwalkan untuk dirilis pada bulan November 2019, namun kemudian ditunda berulang kali hingga ditentukan akan dirilis pada bulan November 2020.