Lifestyle

Kedai Makan Yang Mengobati Rasa Kangen Kulineran Masakan Bangkok

Oleh Sheila Bell

4 May 2021

Kangen berlibur kuliner ke Thailand tapi belum bisa karena pandemi? Warung SCI di Kelapa Gading bisa jadi solusinya. Menawarkan selera ciri khas Thailand dengan perpaduan rasa asam dan manis, Warung SCI menjadi tempat untuk membalas rindu kamu akan travelling ke Thailand. Makanan berkualitas dan suasana di Warung SCI seakan-akan membawa kita ke dalam hiruk pikuk kota Bangkok.

What:

Terletak di sebuah ruko, restoran Warung SCI Prikphun Manow menyuguhkan Thai cuisine dan beberapa masakan fusion dari Melayu dengan menu makanan seperti oyster, kerang batik bawang putih, kepiting panggang, dan aneka ikan goreng atau steam dari macam-macam bumbu. 

Menjadi salah satu go-to spot untuk mencoba masakan Thailand, semua masakan dari Warung SCI Prikphun Manow bersifat halal. Cita rasa asam dan manis dalam setiap santapan pun tidak menggunakan bahan-bahan beralkohol dan mereka menggunakan air perasan dari jeruk nipis untuk menggantikan rasa asam dari cuka.

Where:

Biasanya, restoran otentik Thailand hadir di sebuah mall, gedung perkantoran ataupun hotel. Uniknya, restoran Warung SCI Prikphun Manow terletak di sebuah ruko lama di daerah Kelapa Gading yang seakan mengingatkan pelanggan dengan hiruk pikuk kota Bangkok.

Jl. Raya Klp. Hybrida Blok QJ9 No.25

Kelapa Gading, Jakarta Utara 14240

Contact: +6287739581204

Why:

Setiap menu di Warung SCI Prikphun Manow bervariasi sesuai dengan stok mereka yang ada pada hari itu dan selalu di-update melalui Instagram post mereka. Karena masakan mereka tergantung dengan ketersediaan dari supplier, maka belum tentu makanan yang kita ingin cicipi ada di hari itu. 

Warung SCI Prikphun Manow menjadi hidden gem untuk mengobati rasa kangen makanan street food di Bangkok. Norwegian Salmon sangat wajib dicoba yang sangat fresh dan flavorful. Untuk merasakan cita rasa ala Thailand, Sup Tom Yam sangat wajib dicoba dengan perpaduan rasa asam dan pedas yang otentik. 

How Much:

Menyantap di Warung SCI Prikphun Manow sangat berkesan ketika dinikmati bersama teman-teman atau keluarga ketika sedang mood untuk mencicipi hal baru. Estimasi harga untuk lima orang dalam sekali duduk sekitar Rp1.000.000, jadi kamu bisa bersantap bareng dengan cara ‘makan tengah’.

Tips dan tricks sebelum mengunjungi Warung SCI Prikphun Manow adalah untuk membuat reservasi terlebih dahulu melalui nomor WhatsApp mereka dan make sure kamu sudah pantau Instagram mereka sebelum datang. Pembayaran di restoran Warung SCI Prikphun Manow hanya bisa menggunakan uang tunai atau bank transfer. 

Kami mengacungkan jempol untuk membawa masakan Thailand yang heavenly good dengan tempat yang begitu sederhana. Kata-kata ‘estetika’ kembali ke makanan berkualitas yang sangat Instagram worthy untuk thirst trap teman-teman kamu untuk membawa kembali kenangan lama ketika kulineran di Bangkok.

Sudahkah kamu mencicipi Warung SCI Prikphun Manow?